Pesan "Raja Tenis Indonesia" Christopher Ru「Lottery website」ngkat bagi Petenis Muda PON Papua

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

SLottery websiteebLottery websiteagai generasi Lottery websitepenerus, jalan mereka untuk bisa melaju ke level tertinggi masih sangat jauh.

Selama PON XX Papua 2021, petenis yang pernah menembus peringkat ke-70 dunia tersebut banyak menghadapi petenis-petenis muda. Beberapa di antaranya mampu memberikan perlawanan kepadanya, tetapi pengalaman dan kualitas tidak bisa dibohongi.

"Karena kan kami persiapan tidak hanya PON, ada SEA Games, Asian Games, dan pertandingan internasional lainya," katanya.

Terakhir, dia tampil di PON XVII Kaltim 2008 dan berhasil menjadi kejutan di usia yang baru 18 tahun.

Dia berpesan untuk jangan meratapi hasil di PON ini. Sebab, PON ini bukanlah akhir, justru adalah gerbang pembuka. Masih banyak event lain yang harus mereka taklukkan setelah selesai dari PON ini.

Menurut Christopher Rungkat, petenis semakin matang ditempa jam terbang. Jam terbang ini kemudian yang menjadi pembeda antara petenis senior dan junior.

Dia berharap kepada atlet muda untuk terus berusaha menimba ilmu dan pengalaman dan mengambil semua peluang untuk menambah jam terbang.

"Jam terbang itu kami dapat dari pertandingan, jadi yang muda-muda harus lebih banyak pertandingannya dari yang tua," tuturnya.

Atlet tenis lapangan Jawa Timur, Christopher Rungkat saat mengikuti PON XX Papua 2021 di Lapangan Tenis Sian Soor Walikota, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021) sore.

PON XX Papua 2021 menjadi ajang comeback bagi Christopher Rungkat di ajang PON setelah 12 tahun absen karena regulasi pembatasan usia.

Di PON XX Papua 2021 mewakili Jawa Timur, dia berhasil memborong tiga medali emas dari nomor beregu putra ganda putra bersama David Agung Susanto dan nomor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Tenis PON Papua: Usai Kawinkan Emas Beregu, Jatim Bertekad Sapu Bersih Nomor Tunggal

Baca juga: 55 Rekor Tercipta di PON XX Papua 2021, Menpora Beri Apresiasi

"Pastinya harus siap berlatih, bukan hanya karena PON. Jadi, kan PON itu empat tahun sekali, setelah PON harus balik lagi latihan lagi, ikut pertandingan lagi," kata petenis berusia 31 tahun itu.

Christopher Rungkat berharap PON XX Papua 2021 ini memberikan banyak pelajaran bagi para petenis, khususnya para petenis muda.

KOMPAS.com - Raja tenis Indonesia, Christopher Rungkat, berharap PON XX Papua 2021 memberikan motivasi tersendiri bagi petenis-petenis muda.