Melihat Kendala Terberat Saat Me「Baccarat Techniques and Strategies」mbuka Kembali Sekolah di Masa Pandemi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

KendaBaccarat Techniques and Strategiesla selanjutnya yang mendesak untuk segera disiaBaccarat Techniques and Strategiespkan adalah prBaccarat Techniques and Strategiesotokol kesehatan. Kebutuhan perlunya protokol kesehatan di sekolah disampaikan oleh 49,2 persen responden.

Sebanyak 53,4 persen responden menilai bahwa kendala terberat terletak pada kesiapan sarana prasarana atau infrastruktur sekolah yang mendukung kenormalan baru.

Berikut beberapa kendala yang diutarakan oleh 1.656 orang responden yang berasal dari guru dan kepala sekolah di 34 provinsi dari Aceh sampai Papua tersebut: 

Menurut laporan FSGI, hingga kini, pemerintah pusat dan daerah belum membuat realokasi anggaran khusus, misalnya untuk penyiapan sarana tersebut.

Baca juga: Survei FSGI 55,1 Persen Sekolah Belum Siap untuk Dibuka Kembali

"Artinya, ketersediaan sarana prasarana ini belum ada di sekolah, walaupun itu sekolah yang berada di zona hijau," tulis FSGI dalam keterangan resminya.

Poin ketiga yang dinilai menjadi kendala terberat adalah soal kesiapan anggaran. Sebanyak 47 persen responden menilai hal ini juga hal penting untuk disiapkan. 

KOMPAS.com - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) memaparkan hasil survei nasional "Kesiapan Sekolah Menghadapi Kenormalan Baru dalam Pembelajaran", Selasa (16/6/2020).

Mulai dari kesiapan sarana prasarana, protokol kesehatan, anggaran, sosialisasi, hingga koordinasi dengan orangtua murid dan pemangku kepentingan di daerah. 

Hingga laporan survei dibuat, FSGI menyebut belum dibuatnya protokol kesehatan sekolah pada masa kenormalan baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berdasarkan hasil survei tersebut, masih ada sejumlah kendala yang ditemukan dan dinilai paling berat untuk disiapkan seandainya sekolah dibuka kembali di zona hijau.