Pembagian Ge「Blackjack odds」ografi Menurut Bernhardus Varenius

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

KOMPAS.com - Geografi mBlackjack oddserupakaBlackjack Blackjack oddBlackjack oddssoddsn cabang ilmu pengetaBlackjack oddshuan yang mempelajari segala sesuatu tentang kenampakan bumi. Banyak ahli mengemukakan pendapatnya mengenai bidang ilmu geografi. Salah satunya Bernhardus Varenius.

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica, Bernhardus Varenius atau Bernhard Varen merupakan salah satu tokoh penting dalam pembelajaran geografi di Eropa. Salah satu karya yang sangat dikenal luas ialah bukunya yang berjudul Geographia Generalis.

Baca juga: Teori Perkembangan Wilayah Berdasarkan Geografi

Dalam buku tersebut, Varenius mengemukakan pikirannya mengenai geografi. Ia mendefinisikan geografi sebagai campuran dari matematika yang membahas tentang kondisi bumi beserta bagiannya dan juga mengenai benda-benda langit.

Baca juga: Penelitian Geografi: Pengertian, Sifat, Jenis dan Contoh Judulnya

Pembagian geografi menurut Bernhardus Varenius adalah geografi umum atau geografi generalis, serta geografi khusus atau geografi sosialis. Kedua kajian ini memiliki perbedaan fokus pada hal yang akan dipelajari atau dikaji. Berikut penjelasannya:

Dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, geografi umum banyak membahas tentang karakteristik permukaan bumi secara umum. Kajian geografi ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu:

Menurut Yulia Siska dalam bukunya yang berjudul Geografi Sejarah Indonesia (2017), Bernhardus Varenius dalam bukunya yang berjudul Geographia Generalis (General Geography:1650) membagi geografi menjadi beberapa kajian ilmu.

Kajian geografi ini lebih banyak mendeskripsikan tentang wilayah yang ada di bumi beserta segala hal yang berkaitan dengannya. Geografi khusus dibagi menjadi tiga bagian, yaitu:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email