Cara M「Sabah Sports Platform」encuci Spons Cuci Piring agar Tak Jadi Sarang Kuman

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

Spons dapur Anda mengumpulkan kuman dan bakteri setiap kali Anda membersihkan piring atau menyeka meja sebagai bagian dari rutinitas pembersihan Anda.

Berikut beberapa cara membersihkan spons cuci piring yang dapat Anda terapkan di rumah.

Air biasa dan sabun cuci piring tidak cukup efektif melawan bakteri di spons cuci piring. Namun, Anda bisa menggunakan beberapa bahan, seperti pemutih, disinfektan, hingga deterjen, untuk membasmi kuman pada spons. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Spons lazim digunakan untuk membersihkan piring, peralatan makan, dan peralatan masak yang kotor. Akan tetapi, sadarkah Anda bahwa spons cuci piring bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri?

Ilustrasi spons cuci piring.

Bersihkan spons setiap hari dengan membilasnya dan menyemprotkan disinfektan. Adapun secara mingguan, lakukan pembersihan mendalam dengan salah satu metode di bawah ini antara satu dan tiga kali per minggu.

Baca juga: Spons Cuci Piring Juga Harus Dibersihkan, Begini Caranya

Oleh sebab itu, penting untuk mencuci spons agar higienis dan tidak menjadi sarang kuman maupun bakteri.

Baca juga: Ketahui, 5 Manfaat Spons Selain untuk Mencuci Piring

Dilansir dari Woman & Home, Rabu (25/8/2021), spons cuci piring bersifat penyerap dan lembab, sehingga mudah mengakumulasi kuman dan bakteri. Kondisi ini dapat menimbulkan berbagai risiko, termasuk penyebaran penyakit bawaan makanan seperti salmonella dan E. Coli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email